4 Pertanyaan untuk Diri Sendiri Sebelum Anda Melamar Pekerjaan

Bisnis & Pekerjaan 1 month ago Administrator 90x Dilihat
8b8e5370e0e2e83aa44f07d3cec71de8.png

4 Pertanyaan untuk Diri Sendiri Sebelum Anda Melamar Pekerjaan - Apakah Anda sedang mencari pekerjaan jangka panjang? Mengirim lamaran dan resume bisa menjadi hal yang membosankan bagi siapa saja, terutama jika pencarian kerja Anda berlangsung lebih lama dari yang Anda perkirakan. Atau, mungkin Anda telah menemukan pekerjaan impian Anda dan perlu memastikan bahwa Anda mengirimkan lamaran yang menonjol daripada yang lain.

Terlepas di mana Anda berada dalam pencarian pekerjaan, pastikan meluangkan waktu untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan penting sebelum Anda mengirimkan lamaran. Karena Anda akan memperkenalkan diri Anda kepada perekrut dan semoga Anda bisa mendapatkan sesi wawancara.

Mengevaluasi Lamaran Pekerjaan Anda

Terkadang yang terbaik adalah beristirahat sejenak dan meninjau materi lamaran Anda dengan pikiran jernih. Anda pasti ingin memastikan bahwa semua yang ingin Anda sampaikan benar-benar dijelaskan.

Sudahkah Saya Menyertakan Semua yang Diminta dalam Postingan Pekerjaan?

Meskipun mengirimkan resume yang disesuaikan standar, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda telah menyertakan semua materi yang diperlukan . Seringkali, perekrut akan menentukan apa yang ingin mereka terima bersama dengan resume Anda. Mereka mungkin meminta Anda untuk menyebutkan kualifikasi tertentu dalam surat lamaran , termasuk contoh pekerjaan Anda, memberikan referensi , atau mencatat ketersediaan Anda. Beberapa meminta pelamar menggunakan baris subjek tertentu untuk membuat email lebih mudah disortir (dan untuk melihat siapa yang telah mengikuti petunjuk atau aturan dari perekrut).

Teliti postingan pekerjaan dan periksa kembali apakah Anda telah membahas semua kualifikasi Anda. Kemudian, periksa dua atau tiga kali apakah Anda telah melampirkan semuanya, hal ini akan menghindarkan Anda dari rasa malu karena harus mengirim ulang surat lamaran karena Anda melupakan sesuatu. Mengirim paket lamaran lengkap akan membantu Anda diperhatikan oleh perekrut sebagai seseorang yang teliti dan berorientasi pada detail.

Sudahkah Saya Menghubungkan Titik-Titik Dari Pengalaman Saya dengan Peran?

Mungkin Anda sedikit tergoda untuk memasukkan segala sesuatu tentang diri Anda dalam resume, tetapi ini bisa menjadi bumerang. Perekrut sering kali mencari keterampilan dan pengalaman tertentu, dan jika resume Anda terlalu panjang atau penuh dengan informasi yang tidak relevan, mereka mungkin kesulitan menemukan apa yang mereka butuhkan. Fokuslah pada informasi relevan yang akan menunjukkan mengapa Anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Gunakan contoh aktual dari latar belakang Anda dan pengalaman sebelumnya yang menghubungkan titik-titik tentang bagaimana pengalaman Anda sangat cocok. Mereka perlu memiliki gagasan tentang keterampilan Anda dan bagaimana Anda akan menjadi aset berharga bagi tim mereka.

Sudahkah Saya Memeriksa Tata Bahasa, Ejaan, dan Akurasi?

Tahukah Anda bahwa perekrut selalu memeriksa tata bahasa yang digunakan, terutama jika terdapat kesalahan ketik. Luangkan waktu untuk menjalankan pemeriksaan ejaan dan tata bahasa, lalu kembali setelah istirahat dan periksa lagi dengan mata segar. Dan akan lebih baik jika Anda juga mencari kesalahan di luar kesalahan ejaan dan tata bahasa yang jelas . Anda perlu memastikan bahwa semua informasi itu akurat. Pertimbangkan apakah detail kontak Anda yang terbaru. Apakah semua link Anda bisa diakses pada lamaran online Anda? Apakah font konsisten di seluruh dokumen?

Penting juga untuk memeriksa penulisan nama manajer perekrutan yang benar. Akhirnya, ada baiknya mengambil langkah mundur dan memastikan bahwa semuanya masuk akal. Jika Anda terus-menerus melakukan copy maupun cut informasi saat membuat surat lamaran, Anda dapat dengan mudah memasukkan beberapa informasi yang tidak relevan secara tidak sengaja. Dengan meluangkan waktu untuk mengoreksi secara menyeluruh , Anda dapat menghindari kesalahan ini dan menghindari terlihat ceroboh.

Sudahkah Saya Menunjukkan Bahwa Saya Kandidat Terbaik?

Akhirnya, luangkan waktu sejenak untuk mereview ulang informasi lamaran yang telah dituliskan. Apakah tulisan Anda terlihat optimis? Apakah informasi Anda tampak disesuaikan dengan posisi spesifik ini , atau apakah informasi Anda terlihat umum? Apakah ada bukti bahwa Anda meneliti perusahaan secara menyeluruh dan Anda ingin bergabung dengan tim? Atau, apakah Anda tampak terlalu ingin mendapatkan pekerjaan ? Perbaiki area yang menurut Anda kurang.

Mungkin Anda perlu lebih berkonsentrasi pada kebutuhan perekrut daripada kebutuhan Anda sendiri, atau mungkin teks Anda bisa mendapat manfaat dari cerita hidup atau kata kerja tindakan yang mengemas baccan yang lebih kuat. Apakah resume Anda dibuat dengan baik , atau apakah mereka penuh dengan kata sifat umum yang tidak mengkomunikasikan apa pun? Kepercayaan diri yang terpancar ketika Anda telah menampilkan diri terbaik Anda mungkin menjadi keunggulan yang menarik perhatian seseorang perekrut dan memberi Anda pekerjaan yang Anda inginkan !

Menyusun Lamaran Terbaik Anda

Banyak pencari kerja menghabiskan banyak sekali waktu untuk membuat resume mereka, meneliti font, dan memikirkan tata letak yang sempurna. Dan meskipun semua itu penting, mengoreksi lamaran Anda adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk memastikan pengiriman yang berhasil .

Terlepas dari seberapa sering Anda merubah tata letak / layout, terdapat kesalahan ketik, kesalahan faktual, dan informasi menyimpang dari topik dapat menyebabkan surat lamaran Anda dengan cepat dimasukkan tempat sampah daur ulang. Luangkan waktu Anda untuk menyusun surat lamaran yang bagus, lalu lakukan koreksi akhir sebelum mengirim untuk merasa yakin bahwa Anda telah mempresentasikan lamaran terbaik Anda.

Jika Anda siap untuk mencari pekerjaan yang lebih mudah, kami dapat membantu! Kami memiliki informasi lowongan kerja yang penuh dengan pekerjaan freelance online dan lowongan kerja tetap maupun kontrak di halaman informasi lowongan kerja.

Baca juga : Cara Menulis Surat Lamaran Dengan Template Dan Contohnya

Komentar

Baca Juga

17 Tips Wawancara Kerja: Cara Membuat Kesan Hebat
17 Tips Wawancara Kerja: Cara Membuat Kesan Hebat

Administrator Bisnis & Pekerjaan 1 week ago

Pentingnya pencatatan pembukuan dalam sebuah bisnis
Pentingnya pencatatan pembukuan dalam sebuah bisnis

fahmi muh Bisnis & Pekerjaan 1 week ago

SEO : Memahami Berbagai Jenis Internal Link
SEO : Memahami Berbagai Jenis Internal Link

Administrator Tips & Trik 1 week ago