Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Pemasaran Afiliasi sebagai Bagian dari Pitch Produk Anda

Bisnis & Pekerjaan 1 month ago Administrator 81x Dilihat
aab182bf4686a429e2b561d17f8a8dac.png

Menjelang liburan, konsumen cenderung mencari item berhadiah yang menginformasikan sepuluh item teratas untuk dilakukan checkout ke keranjang belanja. Kemungkinan beberapa item, jika tidak sebagian besar, dari hadiah tersebut memiliki tautan afiliasi.

Barang-barang ini memiliki tautan yang dapat dilacak yang mengarahkan pengguna ke situs tempat mereka dapat membeli produk tersebut. Penayang link afiliasi mendapat komisi saat konsumen membeli produk yang direkomendasikan dari tautan ini.

Banyak situs rekomendasi menyertakan produk dengan tautan afiliasi, seperti Amazon Affiliate, Shopee Affiliate, Lazada Affiliate, Ratakan Affiliate dan lain sebagainya.

Shopee Affiliate, misalnya: "Banyak affiliater mendapatkan uang melalui kerjasama dan berbagai program pemasaran afiliasi. Itu berarti affiliater dapat memperoleh komisi berbayar untuk produk yang dibeli melalui tautan mereka ke situs penjual."

Pitching dengan Afiliasi 

Namun beberapa penjual hanya merekomendasikan produk dengan tautan afiliasi. Oleh karena itu, apabila produk berhasil terjual, secara otomatis affiliator mendapatkan komisi atas link afiliasi produk yang telah dipasangnya.

Transparansi menentukan salah satu kunci utama suatu produk dengan tautan afiliasi apakah bisa berdampak baik bagi kedua belah pihak mencakup detail tentang jaringan afiliasi penjual dan struktur komisi. Salinannya menyerupai promosi biasa, tetapi menyertakan frasa seperti Produk juga tersedia di jaringan afiliasi X, Y, dan Z.

Mengapa Afiliasi?

Semakin banyak penerbit menggunakan pemasaran afiliasi untuk mendiversifikasi aliran pendapatan mereka. Satu studi menunjukkan 84 persen penerbit global menggunakan pemasaran afiliasi , meskipun tidak jelas berapa banyak yang membatasi penempatan media berdasarkan tautan semacam itu. Yang lebih mencengangkan, ada 11.000+ program afiliasi.

Sisi negatifnya, perusahaan yang menggunakan pemasaran afiliasi memberikan persentase pendapatan penjualan ke jaringan dan penerbit. Struktur komisi bervariasi di antara platform jaringan afiliasi, baik untuk perusahaan skala besar, menengah dan kecil serta affiliator perorangan.

Namun, bagi perusahaan yang mampu membayar pemasaran afiliasi, ada manfaatnya. Seperti mengganti pendapatan yang hilang karena tautan aplikasi dengan mendorong begitu banyak konversi penjualan yang diterima oleh pemilik produk.

Momen yang Dapat Dipelajari

Pada titik ini, menurut Priscila Martinez, pendiri The Brand Agency yang berbasis di Los Angeles. bagaimana mendidik perusahaan tentang pemasaran afiliasi. Martinez membandingkan prosesnya dengan diskusi yang dilakukan para profesional Affiliate Marketing bertahun-tahun lalu tentang pentingnya meluncurkan kehadiran media sosial.

“Kami berada di lintasan yang sama,” katanya, “di mana kami mengedukasi klien kami tentang mengapa mereka harus bersaing di ruang [pemasaran afiliasi].”

Bagi perusahaan yang masih ragu-ragu, Martinez merekomendasikan untuk memulai secara perlahan, dengan Amazon Associates , yang komisinya berkisar antara 1 hingga 20 persen, tergantung pada kategori produknya. "Celupkan kaki Anda dan lihat perbedaan besar yang akan Anda dapatkan saat Anda melempar" produk ke dalam jaringan afiliasi vs tanpa jaringan afiliasi, saran Martinez.

Mempromosikan Afiliasi

Sebagaimana dicatat, beberapa outlet, terutama yang memiliki divisi pencatatan perdagangan, hanya menulis tentang produk dengan tautan afiliasi. Dalam kasus lain, penulis mungkin memperdebatkan untuk memasukkan produk non-afiliasi dalam panduan atau cerita, sementara yang lain hanya akan melewatkan bolak-balik dan menghalangi item dari penyertaan, tambah Martinez.

Dan dengan alat seperti ekstensi Chrome Affilitizer , reporter dapat dengan mudah menemukan merek dan produk dengan program afiliasi untuk direkomendasikan.

Sekarang setelah Amazon mensponsori Oprah's Favorite Things , "penjualannya secara resmi telah naik," bantah Garnick. “Produk harus [di jaringan afiliasi], tidak hanya untuk dijual tetapi juga untuk pitching dan penempatan di media.”

Beberapa perusahaan meminta agen PR untuk membimbing mereka di sepanjang jalur afiliasi. Biasanya perusahaan-perusahaan ini mengerahkan staf yang terlatih dalam menyusun bahasa tentang afiliasi dalam promosi media dan mendidik perusahaan tentang proses orientasi afiliasi. Selain itu, beberapa akan menegosiasikan struktur komisi dengan platform afiliasi atas nama penjual, kata Martinez.

Komentar

Baca Juga